Sabtu, 22 November 2014

Messenger of Peace



         Salam Pramuka…!
         Apa Kabar Wahai Pembaca yang Ada di Depan Monitor…? Semoga Selalu sehat dan diberkahi oleh Yang Maha Kuasa. Aamiin.
            Mungkin di antara kita sudah pernah mendengar yang namanya “Messenger of Peace”. Apa sih Messenger of Peace atau MoP itu ?. Messenger of Peace adalah program dalam kepanduan di seluruh dunia yang memiliki program-program kemanusiaan, penyampai perdamaian, misalnya seperti memberantas tindakan Bullying, berkampanye tentang pentingnya perdamaian, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk kita dan orang lain.
            Semua kepanduan di seluruh dunia boleh berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bukan hanya Indonesia, tetapi seluruh negara-negara di dunia pun boleh menyemarakan program MoP ini.
            Bagaimana cara kita ikut berpartisipasi ?
            Muda saja kok, kita jangan dulu berpikir untuk orang lain, kita mulai saja dari diri kita sendiri. Kita harus bersikap damai terhadap orang lain, hidup damai berdampingan orang lain,hidup damai walaupun beda suku/ras/agama. Tahu bukan “Bhinneka Tunggal Ika” ?, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Kita hidup di Indonesia bukan hanya satu atau dua suku, tetapi ribuan suku-suku yang saling bersatu membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.
            Ayo, mulai dari diri kita sendiri, ciptakan perdamaian di muka bumi ini.
            Siap ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger