Senin, 13 Oktober 2014

Latihan Rutin Pramuka 03 Oktober 2014



Journal Writing


Hari/tanggal               : Jum’at, 03-10-2014
Perihal                       : Latihan Rutin Pramuka
Penulis                       : Firman Agung Nugroho

Salam Pramuka…!
Apa kabar adik-adik dan kakak-kakak Pramuka ?. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Kembali lagi ke journal pramuka. Harusnya ini sudah di post minggu-minggu yang lalu, tetapi karena memang salah internet dan laptop, ya sudah mau ga mau  harus menunggu. Pramuka kan penyabar.
Hari Jum’at tanggal 03 Oktober 2014, latihan rutin seperti biasa dimulai pada jam 01:00 WIB untuk melaksanakan upacara. Setelah upacara ada program khusus yaitu : Inspeksi. Setelah itu langsung memulai demo masak. Demo!!!., bukan demo ke pemerintah, tapi demo bagaimana cara memasak yang baik dan benar. WOW, pake cara yang baik dan benar segala, ya iyah kalo ga baik dan benar nanti rasanya gak uenak lho...
Ada yang merhatiin serius, ada yang merhatiin biasa-biasa aja, ada yang kurang perhatian, ada yang ngobrol, ada yang nyolek kanan kiri depan belakang, dan lain-lain. Kalo ada orang di depan tolong diperhatikan dong, mereka juga ngomong sama kalian juga, gak mungkin kan mereka ngomong sama makhluk halus ?. Makanya perhatiin.
Adzan berkumandang dan bagi yang beragama Islam langsung di seret untuk melaksanakan Sholat Ashar. Setelah Sholat, para Kakak Bantara langsung mengumpulkan adik-adik ke tengah lapang untuk kumpul per sangga. (Yang mau kemping :p). Di sana juga di betahukan tentang peralatan yang harus, iya HARUS dibawa saat PPTT!!!. Jadi kalo yang ga ada WAJIB nyari. Saat kumpul per sangga untuk pembagian tugas, setiap sangganya didampingi oleh Kakak Bantara, barangkali ada yang kurang di mengerti dan  ada yang mau ditanyakan (Terkecuali Makanan!) bias langsung bertanya.
Setelah itu, selesai semuanya lalu melaksanakan upacara penutupan seperti biasanya, dan langsung meninggalkan SMAN 3 KUNINGAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger